Hello !!

Thursday, February 23, 2017

minecraft mode

Minecraft: Story Mode dapat dikatakan sebagai angin segar dalam gim Minecraft. Mojang bekerja sama dengan Telltale Games menghadirkan warna baru dalam permainan Minecraft. Jika biasanya pemain hanya memainkan Minecraft dengan alur bebas baik itu Survival Mode ataupun Creative Mode (Pocket Edition atau Education Edition). Dalam Minecraft: Story Mode, pemain akan mengikuti petualangan yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan berbeda dari tindakan yang akan mempengaruhi jalan cerita (point and click graphic adventure).

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh pemain? Pemain akan mengoleksi beberapa item tertentu sesuai dengan kebutuhan di tiap chapternya (satu season biasanya terdapat lebih dari lima chapter), memecahkan puzzle dan bahkan mengobrol dengan karakter lainnya selama perjalanan. Menariknya, gim ini menggunakan  "conversation trees" dimana pemain diwajibkan memilih jawaban dari pertanyaan yang diberikan karakter lainnya atau ketika terjadi kejadian tertentu. Jawaban akan menentukan jalan cerita (pilih dengan menekan tombol A, B, X atau Y dalam durasi 10 detik).

undefined

Conversation Trees [sumber: MOARGeek]

Untuk memulai petualangan, kamu akan memainkan karakter Jesse (pria/wanita) dari enam desain skin yang ada. Sepanjang perjalanan, kamu akan ditemain oleh teman se-genk mu, Axel dan Olivia, serta babi peliharaanmu, Reuben.

Plot

The Order of the Stone (Episode 1)

Kamu akan mengikuti sebuah Endercon, Building Competition untuk membangun suatu objek dengan menggunakan blok material dalam dunia Minecraft. Layaknya sebuah film, bisa dibilang Jesse genk ini adalah kumpulan orang-orang cupu yang sering diremehkan rivalnya, Ocelots. Dan mereka bertekad untuk menang kali ini. Sayangnya, salah satu anggota Ocelots berbuat curang dengan membiarkan blok lava mengalir di arena kompetisi dan berhasil menakuti Reuben sehingga dia kabur ke hutan.

undefined

Minecraft: Story Mode Season 1 [sumber: YouTube]

Ketika Jesse mencari Reuben, tanpa disangka ada banyak sekali mobs yang berkeliaran di hutan seperti spider, zombie, creeper, skull. Untunglah ada Petra membantu Jesse. Sebagai balasannya, Jesse harus menemani Petra ketika ia akan menukarkan tengkorak Wither dengan Diamond dari seorang paman bernama Ivor. Sayangnya, Petra ditipu dan Ivor kabur. Jesse meminta bantuan Axel dan Oliva untuk mencari Ivor di arena kompetisi. Beruntung, ketua Ocelots, Lukas juga ikut bergabung mencarinya. Akhirnya mereka sampai di Underground Laboratory tempat Ivor berada dan tidak menemukan Diamond sama sekali. Mereka malah menemukan objek aneh yang berisi sirkuit listrik. Ternyata objek tersebut adalah prototipe dari Wither yang dibuat Ivor untuk menguasai dunia Minecraft.

Ketika Ivor mengaktifkannya, Wither pun memakan seluruh objek yang ada di sekitarnya dan berubah menjadi Wither Storm, sebuah monster hitam berukuran sebesar UFO. Akibatnya seluruh area kompetisi hancur dan banyak orang yang terhisap oleh tentakel Wither Storm. Bahkan, salah satu pejuang dari The Order of The Stone, Gabriel pun tidak mampu membantu. Sebelum keadaan bertambah buruk, Gabriel yang tertangkap memberikan Jesse sebuah medali dan menugaskannya untuk mencari anggota The Order of The Stone lainnya yang tersebar di dunia Minecraft dengan masuk ke dalam portal untuk menuju ke mansion tempat berkumpulnya Order of Stone. Sayangnya, Petra juga ikut tertangkap. Ivor berhasil kabur entah kemana menggunakan Potion. Kini hanya ada Jesse, Axel, Olivia, Reuben dan Lukas. Mereka harus mencari dan mengajak anggota lainnya dari Order of Stone untuk berperang melawan Wither Storm.

Setelah mereka berhasil masuk ke dalam mansion. Disana mereka mendapatkan informasi mengejutkan dari buku sejarah bahwa jumlah anggota Order of Stone yang benar adalah lima orang, bukan empat orang seperti yang telah mereka tahu sebelumnya (Gabriel, Ellegaard, Magnus, Soren). Dan Ivor adalah anggota kelima.

Minecraft: Story Mode ini dapat kamu mainkan secara gratis di Windows 10 Store atau Xbox Store

 Windows 10: Klik link berikut https://www.microsoft.com/en-us/store/p/minecraft-story-mode-a-telltale-games-series/9nblggh69m35

 Xbox: Pilih Store, ketik di kolom pencarian "Minecraft". Cari Minecraft: Story Mode. Instal (sekitar 4 GB an)

undefined

Disk Minecraft Story Mode (semua season) [sumber: TrueAchievements]

Namun, sayangnya kamu hanya dapat memainkan season 1. Untuk bisa memainkan season 2-8, kamu harus membeli seri gim ini. Tapi Abang jamin, buat kamu pecinta game petualangan, dijamin pasti akan memainkan game ini sampai tamat karena jalan ceritanya yang memang bagus banget. Satu bundle untuk season 2-8 dibanderol harga $39.99.

Season Pack:

    Assembly Required (Episode 2)
    The Last Place You Look (Episode 3)
    A Block and a Hard Place (Episode 4)
    Order Up! (Episode 5)
    A Portal to Mystery (Episode 6)
    Access Denied (Episode 7)
    A Journey's End? (Episode 8)

Secara garis besar, Abang sangat suka dengan gim ini. Storylinenya kuat dan membawa rasa penasaran untuk terus lanjut ke season berikutnya. Penempatan dialog antar karakternya pas, sangat drama tapi penuh dengan balutan komedi. Beberapa cutscene bahkan memberikan efek animasi yang sangat baik.

Telltale Games, developer dan publisher video gim asal San Rafael, California ini sepertinya memang sangat ahli dalam mengembangkan seri gim. Banyak gim terkenal yang telah mereka kembangkan, sebut saja Back to the Future: The Game, The Walking Dead, The Wolf Among Us, Game of Trones, Tales from the Borderlands dan tentu saja, game sandbox terpopuler sepanjang masa, Minecraft yang dibuat dalam seri Minecraft: Story Mode. Cek lebih banyak gim lainnya dari Telltale Games disini.

Siap bertualang tanpa batas dalam dunia Minecraft?



Storyline: 9/10

Gameplay: 8/10

Character: 8/10
- See more at: http://xboxid.net/news/review-minecraft-story-mode/?id=8739#sthash.3omau8zW.dpuf


Share:

1 comment:

Semoga bermanfaat kawan :)

Powered by Blogger.

selamat datang

Flag Counter

chat

cctv

Mengenai Saya. Hero_BroXp2

Pages - Menu

Pages - Menu