Hello !!

Wednesday, November 7, 2018

Xbox

Xbox adalah merek video game yang dibuat dan dimiliki oleh Microsoft dari Amerika Serikat. Ini mewakili serangkaian konsol permainan video yang dikembangkan oleh Microsoft, dengan tiga konsol dirilis pada generasi keenam, ketujuh dan kedelapan, masing-masing. Merek ini juga mewakili aplikasi (game), layanan streaming, dan layanan online dengan nama Xbox Live. Merek ini pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada November 2001, dengan peluncuran konsol Xbox asli.

Perangkat asli adalah konsol video game pertama yang ditawarkan oleh perusahaan Amerika setelah Atari Jaguar menghentikan penjualan pada tahun 1996. Ini mencapai lebih dari 24 juta unit terjual pada Mei 2006. Konsol kedua Microsoft, Xbox 360, dirilis pada tahun 2005 dan telah terjual lebih dari 77.2 juta konsol di seluruh dunia pada April 2013. Penerus Xbox 360 dan konsol terbaru Microsoft, Xbox One, terungkap pada Mei 2013. Xbox One telah dirilis di 21 pasar secara keseluruhan, dengan rilis Cina pada bulan September 2014. Kepala Xbox adalah Phil Spencer, yang menggantikan mantan kepala Marc Whitten pada akhir Maret 2014.

Xbox


Konsol Xbox dengan "Controller S"
Xbox asli dirilis pada 15 November 2001, di Amerika Utara, 22 Februari 2002, di Jepang, dan 14 Maret 2002, di Australia dan Eropa. Ini adalah peluncuran Microsoft pertama ke pasar konsol game. Sebagai bagian dari game generasi keenam, Xbox berkompetisi dengan Sony PlayStation 2, Sega's Dreamcast (yang menghentikan penjualan Amerika sebelum Xbox mulai dijual), dan Nintendo GameCube. Xbox adalah konsol pertama yang ditawarkan oleh perusahaan Amerika setelah Atari Jaguar menghentikan penjualan pada tahun 1996. Nama Xbox berasal dari kontraksi DirectX Box, referensi ke API grafis Microsoft, DirectX.

Layanan Xbox Live terintegrasi yang diluncurkan pada November 2002 memungkinkan pemain untuk bermain game online dengan atau tanpa koneksi broadband. Ini pertama kali bersaing dengan layanan online Dreamcast tetapi kemudian terutama bersaing dengan layanan online PlayStation 2. Meskipun keduanya gratis sementara Xbox Live memerlukan langganan, serta koneksi broadband-saja yang belum sepenuhnya diadopsi, Xbox Live sukses karena server yang lebih baik, fitur seperti daftar teman, dan gelar tonggak seperti Halo 2 dirilis pada November 2004, yang merupakan game video Xbox terlaris dan sejauh ini merupakan game online paling populer selama bertahun-tahun.

Xbox 360


Xbox 360 Elite, Kanan: Xbox 360 S dan kontroler gaya baru
Artikel utama: Xbox 360
Xbox 360 dirilis sebagai penerus Xbox asli pada November 2005, bersaing dengan Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii sebagai bagian dari generasi ketujuh konsol video game. Pada 30 Juni 2013, 78.200.000 konsol Xbox 360 telah terjual di seluruh dunia. Xbox 360 secara resmi diluncurkan pada MTV pada 12 Mei 2005, dengan peluncuran detail dan informasi game yang diumumkan akhir bulan itu di Electronic Entertainment Expo (E3). Konsol terjual habis setelah dirilis di semua wilayah kecuali di Jepang.

Xbox 360 menunjukkan perluasan layanan Xbox Live (yang sekarang termasuk tingkatan "Gratis" yang disebut Silver), kemampuan untuk melakukan streaming konten multimedia dari PC, sementara pembaruan kemudian menambahkan kemampuan untuk membeli dan streaming musik, program televisi, dan film melalui Layanan Xbox Music dan Xbox Video, bersama dengan akses ke layanan konten pihak ketiga melalui aplikasi streaming media pihak ketiga. Microsoft juga merilis Kinect, sistem kontrol gerak untuk Xbox 360 yang menggunakan sistem sensor canggih.

Pada presentasi E3 mereka pada 14 Juni 2010, Microsoft mengumumkan Xbox 360 yang didesain ulang yang akan dikirimkan pada hari yang sama. Konsol yang didesain ulang lebih ramping daripada model Xbox 360 sebelumnya dan fitur 802.11 b / g / n Wi-Fi terintegrasi, output audio optik TOSLINK S / PDIF, lima port USB 2.0 (dibandingkan dengan tiga dari versi yang lebih lama) dan port khusus yang dirancang untuk perangkat Kinect. Model lama Xbox 360 telah dihentikan. Konsol baru pertama yang akan dirilis dilengkapi dengan hard drive 250 GB, sementara SKU yang lebih murah kemudian fitur penyimpanan internal 4 GB.

Xbox One


Xbox One dengan Kinect dan kontroler yang didesain ulang
Xbox One dirilis pada 22 November 2013, di Amerika Utara, sebagai penerus Xbox 360. Xbox One bersaing dengan Sony PlayStation 4 dan Nintendo Wii U dan Switch sebagai bagian dari konsol game video generasi kedelapan.

Diumumkan pada 21 Mei 2013, Xbox One memiliki penekanan pada fitur-fitur berbasis internet, termasuk kemampuan untuk merekam dan mengalirkan alur permainan, dan kemampuan untuk berintegrasi dengan set-top box untuk menonton TV kabel atau satelit melalui konsol dengan antarmuka panduan yang disempurnakan dan kontrol suara berbasis Kinect.

Setelah peluncurannya, Xbox One terbukti kontroversial karena praktik manajemen hak dan privasi digital aslinya; sementara Microsoft memuji kemampuan pengguna untuk mengakses perpustakaan permainan mereka (terlepas dari apakah mereka dibeli secara fisik atau digital) pada konsol Xbox One tanpa perlu cakram mereka, dan kemampuan untuk berbagi seluruh perpustakaan mereka dengan 10 anggota "keluarga" yang ditunjuk, semua game harus diikat ke akun Xbox Live pengguna dan konsol Xbox One mereka, dan konsol akan diperlukan untuk terhubung ke Internet secara berkala (setidaknya sekali setiap 24 jam) untuk menyinkronkan perpustakaan, atau yang lain konsol tidak akan dapat memainkan game apa pun. Setelah respon yang sangat negatif dari kritik dan konsumen (yang juga menunjukkan kekhawatiran bahwa sistem dapat mencegah atau menghambat penjualan kembali game yang digunakan), Microsoft mengumumkan bahwa pembatasan ini akan dibatalkan. Microsoft juga dikritik karena membutuhkan Xbox One untuk memperbarui perangkat Kinect yang terhubung ke fungsi, yang dipercaya oleh pendukung kritik dan privasi yang dapat digunakan sebagai perangkat pengawasan. Sebagai isyarat untuk menunjukkan komitmen terhadap privasi pengguna, Microsoft memutuskan untuk mengizinkan konsol berfungsi tanpa Kinect.

Pada 13 Juni 2016, Microsoft mengumumkan Xbox One S, versi lebih tipis dari Xbox One, pada E3 2016. Phil Spencer, kepala Xbox, mengumumkan Project Scorpio di E3 2016 pada 13 Juni 2016, tambahan untuk Xbox One keluarga, mengatakan akan dirilis di Holiday 2017. Pada E3 2017, Microsoft mengungkapkan nama akhir dari konsol untuk Xbox One X, dan bahwa itu akan mulai dikirim ke seluruh dunia pada 7 November 2017 untuk harga ritel akhir $ 499.

Layanan online


Xbox Live

Xbox Live adalah layanan online dengan lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia (mulai 10 Januari 2012). [45] Ini terdiri dari pasar virtual online, Xbox Live Marketplace, yang memungkinkan pembelian dan pengunduhan game dan berbagai bentuk multimedia. Game online di Xbox pertama dimulai pada 15 November 2002 di seluruh dunia. Layanan ini masih aktif dan terus dimainkan oleh para gamer.



sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Xbox
Share:

0 comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat kawan :)

Powered by Blogger.

selamat datang

Flag Counter

chat

cctv

Mengenai Saya. Hero_BroXp2

Pages - Menu

Pages - Menu