Hello !!

Friday, November 2, 2018

T-Rex Chrome 'offline'


Kalian pasti tau kan sama game yang satu ini ? Yap, ini game yang akan muncul secara otomatis jika kamu membuka Google Chrome tanpa adanya jaringan internet.
Tidakkah kalian penasaran bagaimana game ini bisa terbentuk ? Sebastien Gabriel dari tim Chrome Design akan memberi tahu kita.


"Ide mengenai game arcade yang memungkinkan pemain berlari tanpa ujung saat tidak ada koneksi internet, muncul pada awal 2014. Dinosaurus mewakili zaman prasejarah, waktu sebelum lahirnya Wi-Fi, ibarat kita dibawa ke masa itu saat tidak dapat terkoneksi dengan internet," ujarnya.



"Sedangkan kaktus dan padang pasir sebagai rintangan dan latar tempat dari game tersebut juga merupakan gambaran saat kita sedang offline. Kalau gaya visualnya, merujuk pada tradisi Chrome yang mengilustrasikan error dengan pixel," katanya menambahkan.

Desain pertama game ini mendapat nama Kode Project Bolan. Nama itu berhubungan dengan Marc Bolan seorang vokalis band rock bernama T-Rex yang tenar pada tahun 1970-an

 Menariknya lagi, Alan Bettes ada pikiran untuk mau menambahkan Sonic tha Hedgehog dalam game tersebut. Lalu, ada ide lain yang muncul yaitu kalau mendapatkan koneksi internet maka dinosaurusnya akan mengaum-aum. Walaupun akhirnya game tersebut dibuat sesederhana mungkin untuk semua orang

Saat kelahiran di September 2014 lalu, ternyata game ini tidak berjalan dengan mulus / baik. Saat itu dinosaurus tampil buruk di Android, berbeda dengan yang di deskop. Pada Desember 2014 barulah game tersebut bisa berjalan dengan baik di semua platform.

Seiring berjalannya waktu, Tyrannosaurus itu malah menjadi ikon bagi tim internal Google Chrome

Tahun ke-4

Tidak terasa game ini sudah berusia 4 tahun yang bersamaan dengan ulang tahun Google Chrome ke-10


Di bulan kelahirannya ini, Google pun memberikan sentuhan pernak-pernik ulang tahun, salah satunya adalah kue. Nantinya, begitu dinosaurus memakan kue tersebut, maka topi ulang tahun akan muncul di kepalanya, lengkap dengan balon-balon pada latar belakang game.

Ini menjadi pembaruan dari game tersebut. Sebelumnya, sejumlah update juga sudah diberikan, yaitu kemunculan pterodactyl sebagai rintangan baru serta night mode yang akan ditemui pemain di beberapa titik.











sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-4206774/asal-usul-dinosaurus-offline-di-google-chrome

Share:

0 comments:

Post a Comment

Semoga bermanfaat kawan :)

Powered by Blogger.

selamat datang

Flag Counter

chat

cctv

Mengenai Saya. Hero_BroXp2

Pages - Menu

Pages - Menu